Wednesday, December 7, 2016

4 Cara Mudah Menghafal Irregular Verb

Pasti kalian pernah mendengar apa itu irregular verbs dan pasti nya sudah tidak asing lagi. Namun tidak salah jika kita memberitahukan lagi apa itu irregular verbs. Irregular verbs adalah kata kerja-kata kerja yang tidak beraturan. Di dalam bahasa Indonesia kita tidak mengenal perubahan-perubahan pada kata kerja, oleh karena nya kita harus menghafal atau kurang lebih membaca nya sering-sering agar kita dapat mengingatnya.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan membahas 4 cara mudah untuk menghafal atau mengingat irregular verb dengan mudah. Berikut adalah 4 cara mengingat irregular verbs dengan mudah:

(1) Semua bentuk verbnya berbeda. Dengan kata lain verb 1, 2 dan 3 semuanya berbeda. 

Contoh:
  • Begin          began          begun
  • sing             sang            sung

(2) Verb 2 dan verb 3 sama bunyi. 

Contoh:
  • Find          found         found
  • have          had             had

Sumber Photo: pexels.com 

(3) Semua bentuk verb sama, dengan kata lain verb 1, 2 dan 3 semuanya sama. 

Contoh:
  • Cut            cut             cut
  • put             put             put

(4) Verb 1 dan verb 3 sama.

Contoh:

  • Become      Became      become 
Nah sekarang cehck kamus kalian, dan lihat daftar irregular verbs. Dari sekian banyak irregular verb yang ada bisa kah kalian mengkalisifikasi kan kata kerja irregular berdasarkan tiga katagori diatas? Coba berlatih untuk mengklasifikasikannya dengan mengetik/menulis ulang semua irregular verb dan di kelompokkan berdasarkan ke-4 kriteria diatas. Selamat belajar dan sukses selalu buat kalian. Share dan comment jika berkenan.

Baca artikel terkait: List Irregular Verb.

Baru belajar menulis blog dengan serius di tahun ini. Semoga tulisan yang saya persembahkan bisa di ambil manfaat nya terutama dalam pembelajaran dan pengajaran bahasa Inggris. 


EmoticonEmoticon