Tips Listening TOEFL (2) Focus: Second Speaker

7:04 PM
Tips untuk menghadapi listening section di TOEFL test adalah dengan mendengarkan secara baik-baik dan FOCUS pada second speaker. Dalam kata lain, taktik ini menfokuskan kita untuk memahami betul apa yang di ucapkan oleh pembicara kedua.

Sebelumnya seperti yang di ketahui bersama bahwa listening pada test TOEFL terdiri dari beberapa bagian. Nah, taktik ini cocok untuk Listening Part One pada test TOEFL. Setiap soal akan memberikan kita sekitar 10 detik untuk
menjawab soal. Ada baiknya sebelum audio soalnya di putar, lihat lah opsi-opsi jawaban yang tersedia. Dengan membaca pilihan-pilihan ganda nya terlebih dahulu, dapat membantu kita menjawab soal listening pada test TOEFL section 1 ini menjadi lebih akurat dan benar. Untuk melihat contoh soal dan latihan-latihan nya klik disini dan untuk extra latihannya bisa di klik disini.

note: Jika kita tidak tau sama sekali, coba lah untuk menghapus (menghilangkan dari pilihan) 2 jawaban yang benar-benar salah. Dan tebak lah yang paling mendekati benar. Jika ketinggalan, maka tinggalkan soal yang tertinggal tersebut dan lanjut fokus kepada soal selanjutnya. Akan tetapi jangan di kosongkan. Harus diisi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.


EmoticonEmoticon